Memuat data…

0 Hasil Pencarian

Dengan semangat berbagi kepada sesamanya Damai Putra Group menyelenggarakan acara “Damai Putra Peduli” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Juni…

Cara Menghadirkan Sentuhan Hijau di Hunian Urban

Rumah di kota besar tentu berbeda dengan rumah di kota satelit yang lahannya lebih luas dan dekat dengan alam. Padahal kurangnya area hijau dan sempitnya lahan bisa memengaruhi kualitas hidup Anda dan keluarga. Untungnya, memiliki rumah asri dengan lahan terbatas bukan tidak mungkin. Simak triknya berikut!

  1. Terapkan konsep open space di setiap ruangan

Salah satu prinsip desain green living di rumah urban adalah menjaga privasi namun tetap dekat dengan alam. Caranya dengan konsep open space. Terapkan konsep ini dengan menyisihkan ruang untuk ‘taman mini’ dalam rumah sebagai paru-paru yang berfungsi mengalirkan udara segar dan cahaya matahari ke dalam ruangan.

  1. Aplikasikan tema urban nature

Menghadirkan tema urban nature ke dalam hunian cukup mudah. Anda hanya perlu mengombinasikan beberapa warna dan motif. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengkombinasikan furnitur bergaya Skandinavia, rustic, warna-warna yang netral dan lembut seperti hijau pastel, tekstur material alami serta motif tribal monokrom. Tambahkan tanaman dalam ruangan untuk menambah sentuhan alamnya.

  1. Less is more

Salah satu prinsip hunian urban berkonsep green living adalah “less is more”. Agar ruangan tampak lapang, tak perlu membeli banyak barang dan furnitur. Cukup maksimalkan fungsi masing-masing barang. Anda juga bisa memilih furnitur multifungsi.

  1. Memakai material alami

Saat Anda memilih desain dan furnitur untuk hunian hijau Anda, pilihlah material yang dari bahan-bahan alami, seperti furnitur dari kayu atau bambu, dinding dari batu alam, bata ekspos, atau lantai dari terakota. Apapun gaya desain hunian urban Anda, Anda tetap bisa menggunakan material alami untuk mendekatkan diri dengan alam.

  1. Membuat hanging garden

Untuk mengakali lahan hunian yang terbatas, Anda bisa membuat hanging garden atau taman gantung. Anda bisa memanfaatkan botol bekas, pipa, atau lampu gantung yang sudah tidak terpakai. Selain hanging garden, Anda juga bisa membuat taman vertikal jika ada dinding kosong di halaman belakang atau di fasad rumah.

Kualitas hidup Anda tidak ditentukan oleh besar kecilnya hunian atau luas lahan. Di manapun rumah Anda berada, yang penting hunian Anda mampu mengakomodasi kebutuhan Anda dan keluarga dan mendukung interaksi Anda dengan lingkungan sekitar.

PIlih hunian yang mendukung keinginan Anda untuk dekat dengan alam meski berada di kawasan urban. Damai Putra Group menghadirkan beragam pilihan hunian di berbagai kota besar di Indonesia, lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang kenyamanan dan kebutuhan masyarakat urban.

Untuk mengetahui lebih lengkap bagaimana Damai Putra Group membantu mewujudkannya, jelajahi website kami atau hubungi kami sekarang juga di (021) 8898-6688.

Inspirasi Lainnya

Anda sedang berencana membeli rumah pertama, mencari hunian untuk keluarga, atau mengembangkan bisnis? Kota Harapan Inda...

Tahun ini, "punya rumah sendiri" jadi urutan teratas resolusi Anda. Setelah mantap memutuskan membeli rumah, ada banyak...

Membuat resolusi dan harapan-harapan di tahun baru bisa membuat Anda lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari;...

Tahun 2018 adalah tahun yang penuh tantangan di berbagai industri, semua pihak sangat berhati-hati untuk melakukan inves...