Memuat data…

0 Hasil Pencarian

Dengan semangat berbagi kepada sesamanya Damai Putra Group menyelenggarakan acara “Damai Putra Peduli” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Juni…

Ide Kegiatan Libur Nataru #stayathome

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru atau yang saat ini dikenal dengan istilah libur Nataru, pemerintah tengah mengkaji berbagai usulan kebijakan untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia selama masa libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Mengacu pada ketentuan tersebut, serta demi kebaikan keluarga dan kepentingan masyarakat, sebaiknya liburan Nataru kita tetap di rumah saja. Tapi jangan kuatir bosan karena harus stay at home selama liburan. Banyak hal yang dapat kita lakukan bersama keluarga tercinta untuk mengisi hari-hari libur dengan kegiatan yang tidak kalah mengasyikkan. Berikut beberapa kegiatan yang dapat menjadi ide Anda dan keluarga:

1. Berkemah di Halaman Rumah

Tak bisa berlibur dan rindu nuansa alam? Keluarkan tenda Anda dan pasang di halaman rumah. Matikan lampu teras agar suasana berkemah lebih terasa. Sebagai gantinya, nyalakan lampu emergency sebagai pengganti penerangan. Ajak anak-anak menikmati bulan dan bintang di malam hari dan Anda pun bisa bercerita tentang alam semesta atau tata surya.

2. Berenang

Aktivitas main air di kolam renang mungkin jadi salah satu yang paling dirindukan oleh anak-anak. Ganti dengan memompa kolam plastik, isi dengan air, dan tetap kenakan baju renang. Siap-siap menceburkan diri dan berendam. Agar lebih seru, Anda bisa memasukkan bola-bola kecil ke kolam, bermain semprotan dengan selang air, atau main pistol air.

3. Wisata Kuliner

Karena tak bisa pergi, hadirkan makanan-makanan dari destinasi yang ingin Anda kunjungi ke meja makan di rumah. Cari resepnya, pelajari, dan masak bersama seluruh anggota keluarga. Masak, selain menyenangkan juga bisa jadi salah satu sarana stimulasi sensorik dan motorik bagi si kecil. Agar lebih menarik, Anda bisa merekamnya untuk jadi konten di media sosial.

4. Main Pasir

Siapa yang rindu pantai? Sementara ini Anda bisa mengobati rindu pada pantai dengan mengajak anak-anak main pasir. Mereka akan sangat antusias untuk membangun kastil, menggambar wajah, dan lain sebagainya. Biar makin lengkap, sengajalah memakai baju pantai dan kacamata hitam Anda dan nikmati kelapa muda dari batoknya langsung.

5. Proyek Seni

Di masa pandemi ini, banyak yang memanfaatkannya untuk mempelajari kemampuan baru, lho. Nah, jangan sia-siakan waktu bersama ini untuk membuat sebuah proyek seni yang luar biasa. Belanja berbagai perlengkapan yang Anda butuhkan via online, dan tadaaa… saatnya berkreasi.

6. Family Photoshoot

Virtual photoshoot sedang booming, ya. Anda bisa menggantinya dengan sesi foto keluarga. Cari tema yang menarik dan dandan yang kompak. Cari angle terbaik di sudut rumah Anda dan serahkan tugas memotret pada tripod serta fitur timer di kamera.

7. Dressing Up

Selama di rumah saja, Anda mungkin lebih banyak mengandalkan baju rumah atau bahkan baju tidur. Buka kembali lemari Anda dan keluarkan baju bepergian. Buat permainan saling mendandani antarkeluarga. Masing-masing keluarga memilihkan satu pasang baju untuk yang lain. Akan lebih seru kalau ditambah dengan permainan merias wajah. Misal, Papa merias Mama.

8. Permainan Fisik

Bila keluarga Anda belum mau ke car free day atau ke taman kota untuk berolahraga di akhir pekan. Sebagai gantinya, buat aktivitas fisik lebih menyenangkan dalam bentuk permainan. Misal, lompat tali, main engklek, lomba lompat kelinci, dan lain sebagainya.

9. Jalan-jalan Virtual

Pilih kota atau negara yang ingin dituju dan siap-siap browsing foto atau video tentang tujuan tersebut. Jelajahi setiap sudut destinasi wisata yang keluarga Anda inginkan. Agar lebih menarik, tembakkan proyektor ke dinding putih atau ke layar.
 
Selamat mencoba!

Inspirasi Lainnya

Anda sedang berencana membeli rumah pertama, mencari hunian untuk keluarga, atau mengembangkan bisnis? Kota Harapan Inda...

Tahun ini, "punya rumah sendiri" jadi urutan teratas resolusi Anda. Setelah mantap memutuskan membeli rumah, ada banyak...

Membuat resolusi dan harapan-harapan di tahun baru bisa membuat Anda lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari;...

Tahun 2018 adalah tahun yang penuh tantangan di berbagai industri, semua pihak sangat berhati-hati untuk melakukan inves...

Melakukan Pencarian…
Spesifikasi Hunian
Wilayah
Budget

Temukan Hunian Idaman Anda

Saya ingin mencari hunian yang dilengkapi dengan:
Saya ingin tinggal di
Saya memiliki budget
Kembali Selanjutnya

Maaf, Properti Yang Anda
Cari Tidak Ditemukan.

Lihat properti lainnya yang sesuai kriteria rumah idaman Anda

Inilah hunian idaman Anda

L. Tanah 120 / L. Bangunan Var