Memuat data…

0 Hasil Pencarian

Dengan semangat berbagi kepada sesamanya Damai Putra Group menyelenggarakan acara “Damai Putra Peduli” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Juni…

Kuliner Lezat Yang Membuat Anda Mantap Menetap di Yogyakarta

Sebagai Kota Pelajar dengan kebudayaan Jawa yang kental dan laju perekomian yang bergerak maju, pesona Yogyakarta terbukti setia memikat perhatian banyak orang sampai hari ini. Salah satunya adalah pesona kuliner. Berikut kuliner khas kota Yogyakarta yang kerap membuat orang rindu, bahkan ingin menetap:

  1. Gudeg Pawon

Berdiri sejak tahun 1958 ini, Gudeg Pawon awalnya berlokasi di Pasar Sentul, Yogyakarta dan dibuka pada pukul 3 pagi untuk para penjual maupun pembeli di pasar. Namun di tahun 2000, sang pemilik Prapto Widarso memutuskan untuk menjual gudegnya di kediamannya di Umbulharjo dan mengubah jam operasi menjadi pukul 22.00 WIB. Sesuai namanya, “pawon” berarti “dapur”, saat berkunjung ke Gudeg Pawon, Anda akan masuk ke dapur dan mengambil gudeg yang disediakan dan dimasak menggunakan tungku kayu bakar.

  1. Brongkos Bu Padmo

Konon, sayur brongkos adalah salah satu makanan favorit Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sayur brongkos dibuat dari tempe, tahu dan kacang kedelai, setelah itu dicampur dengan kaldu daging dan santan kental berwarna hitam. Warna hitam ini diperoleh dari buah kluwak. Salah satu brongkos yang direkomendasikan di Jogja adalah Brongkos Bu Padmo yang ada di area Jembatan Krasak di Tempel, Sleman, Yogyakarta. Tak perlu bingung mencari. Dari pinggir jalan, warna hijau Brongkos Bu Padmo sudah memanggil.

  1. Sate Klathak Pak Pong

Sate dengan tusuk sate bukan dari bambu, tapi dari jeruji sepeda? Keunikan Sate Klathak semakin dikenal karena sate ini tak dibumbui dengan rumit, hanya sate kambing yang direndam garam. Meski bumbunya sederhana, dagingnya empuk dan gurih. Anda yang tak suka kulit atau lemak bisa memintanya dipisahkan. Meski sederhana, warung sate yang terletak di dalam Imogiri ini selalu ramai dikunjungi pembeli, terutama di akhir pekan.

  1. Jadah Tempe Mbah Carik

Meski sederhana, hanya ketan dan tahu bacem, paduan rasa gurih dan manisnya selalu membuat orang rela kembali ke Yogyakarta, tepatnya ke lereng Gunung Merapi. Makanan yang diperkenalkan oleh Sastro Dinomo di tahun 1950-an ini jadi salah satu ikon kuliner Yogyakarta saat almarhum Sri Sultan Hamengkubuwono IX menyukainya dan kerap mengutus pengawalnya membeli jadah tempe ke Kaliurang. Harganya pun sangat terjangkau, mulai Rp10.000 saja.

 

Nah, makin mantap menetap di ketenangan dan kenyamanan di Yogyakarta bersama keluarga tercinta? Damai Putra Group pun mempersembahkan variasi tipe properti di Yogyakarta dan sekitarnya yang telah disesuaikan dengan beragam kebutuhan Anda dan keluarga:

  1. Casa Grande

Hadir dengan 4 tipe cluster: Valencia, Andalusia, Barcelona, dan Catalonia, perumahan yang berdiri di atas wilayah seluas 12 hektar di kawasan Maguwoharjo ini dilengkapi dengan clubhouse yang menawarkan berbagai fasilitas, di antaranya kolam renang, pusat kebugaran, convention center, wedding hall, dan mini cafe.

  1. Vasana Residence

Di atas area seluas 8 hektar, Vasana Recidence menawakan 5 cluster berupa Granada, Marbella, Andara, Navara, dan Siena. Kehidupan berumahtangga pun makin sehat dan bahagia dengan hadirnya club house yang memiliki fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, children playground, mini cafe, dan bike lane.

  1. Green Hills

Dengan 3 cluster bernama Lobelia, Rosebelian, dan Wisbelia yang berdiri di atas lahas seluas 8 hektar, Green Hills masih ingin menyempurnakan kebutuhan para calon penghuni lewat penambahan sebuah cluster baru seluas 1 hektar dengan total hunian sebanyak 40 unit.

Perumahan persembahan dari Damai Putra Group di Yogyakarta merupakan rangkaian bukti atas pengalamannya berkiprah di dunia properti selama 37 tahun sambil fokus mengemban visi, di antaranya menjadi perusahaan properti yang paling dikagumi, serta diakui keunggulan dalam kualitas, pelayanan, dan desain.

Segera dapatkan hunian persembahan Damai Putra Group sekarang juga, untuk info lebih lengkap kunjungi website kami atau hubungi kami di (0274) 887-887

Inspirasi Lainnya

Anda sedang berencana membeli rumah pertama, mencari hunian untuk keluarga, atau mengembangkan bisnis? Kota Harapan Inda...

Tahun ini, "punya rumah sendiri" jadi urutan teratas resolusi Anda. Setelah mantap memutuskan membeli rumah, ada banyak...

Membuat resolusi dan harapan-harapan di tahun baru bisa membuat Anda lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari;...

Tahun 2018 adalah tahun yang penuh tantangan di berbagai industri, semua pihak sangat berhati-hati untuk melakukan inves...